Skip to main content

Polisi Peduli Dengan Warganya Yang Sedang Sakit



SidoarjoMenjadi Bhabinkamtibmas tidaklah mudah, selain kehadirannya sebagai polisi, seorang Bhabinkamtibmas diharapkan mampu bersosialisasi dengan baik serta harus mampu menempatkan diri di situasi apapun.

Pekerjaan mulia tersebut seperti yang di contohkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kalisampurno Kec. Tanggulangin Kab. Sidoarjo Aipda Herwin  mendatangi seorang kakek penjual nasi goreng Kakek SITO WIYONO alias SIHONO 70 thn, Ds. Mashasto 03/03 kec. Tawangsari, Kab Sukoharjo yang berada di pasar tradisional Desa Kalisampurno Kec.Tanggulangin Sidoarjo yang sedang sakit. Minggu (1/10).

Rupanya kedatangan Aipda Herwin disambut baik Kakek Sihono yang saat itu mengeluh sakit perut (diare), masuk angin dan sakit hernia, "sejak menderita sakit saya tidak menjual nasi goreng lagi Pak", ujar Kakek Sihono kepada Aipda Herwin.

Kemudian dengan inisiatif sendiri Aipda Herwin memberitahukan kepada Kepala Desa Kalisampurno serta membawa kakek tersebut ke dokter setempat dengan maksud untuk memeriksakan kondisi kesehatan Kakek Sihono. dari hasil pemeriksaan dokter membenarkan bahwa Kakek Sihono dalam kondisis sakit. "Kakek Sihono menderita sakit darah tinggi dan kurang makan serta kurang adanya perawatan", ujar dokter yang memeriksa Kakek Sihono.

Selain membawa kakek yang sakit tersebut ke dokter setempat, Aipda Herwin berusaha menghubungi pihak keluarganya di Sukoharjo untuk segera menjemputnya untuk dilakukan perawatan oleh pihak keluarga.

Sebagai pengemban Bhabinkamtibmas di Desa Kalisampurno Kec. Tanggulangin Kab. Sidoarjo, kedekatan Aipda Herwin dengan warganya merupakan strateginya menanamkan pemahaman bahwa Polisi itu tidak menakutkan dan polisi merupakan Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat. Sekaligus, Menumbuhkan bahwa Polisi itu baik, santun dan bersahabat.


Comments

Popular posts from this blog

Sejarah Motor Norton

James Lansdowne Norton lahir di Birmingham pada tahun 1869, seorang anak pembuat lemari. Sebagai anak laki-laki ia menunjukkan bakat  pertama  pada pembuatan perangkat mekanik dan setelah menyelesaikan pendidikan magang nya  di pabrik  perdagangan perkakas perhiasan. Pada tahun 1898 ia memulai  membangun Norton Manufacturing Co untuk membuat rantai dan barang-barang lainnya untuk sepeda. Motor Norton pertama diproduksi pada tahun 1902,sepeda dengan bermesin Clement Belgia dibawah tabung depan. Motor Norton dengan mesin Peugeot memenangkan  Balap TT pertamakali  pada tahun 1907, ditunggangi oleh Rembrandt Fowler yang harus mengatasi beberapa kendala dan perubahan busi. Pada tahun 1909 ada delapan model yang ditawarkan untuk dijual, dua dengan  mesin merk lain, enam dengan mesin Norton. Harrods adalah Agen pertama di London. Norton adalah seorang insinyur yang handal dengan perjuangan nya yang gigih, akan tetapi perjalan bisnis tidak semudah yang dibayangkan, pada ta

Sejarah Honda C Series dan C70

Honda C70 merupakan salah satu seri keluarga sepeda motor Honda Super Cub yang sempat malang melintang di jalanan Indonesia. Oleh para penggemarnya, kendaraan itu dijuluki si Pitung, kok bisa? Selain varian Honda CB, sepeda motor Honda produksi lawas yang tak kalah terkenal adalah varian Honda Super Cub. Varian dengan nama alias Honda C Series itu merupakan cikal bakal bentuk motor bebek yang dipakai Honda hingga saat ini.   Di Indonesia, beberapa varian Honda Super Cub sempat populer pada tahun 1960-an. Varian Honda Super Cub itu adalah Honda C50, Honda C90 dan Honda C70. Dari tiga varian itu, Honda C70 menduduki varian Honda C Series terpopuler dengan jumlah pengguna terbanyak. Dengan mesin berkubikasi 70 cc, motor itu lebih akrab dipanggil dengan sebutan si Pitung. Asalnya dari kata “pitung puluh” dalam bahasa Jawa yang berarti “tujuh puluh”. Sejarah Honda C Series dan C70 Dikutip Solopos.com dari Wikipedia dan berbagai sumber, Kamis (19/2/2015), se

Motor Brough Superior Yang Melegenda

George Brough with his Motorcycle Sesuai judul,akhir-akhir ini saya lagi gandrung baca-baca tentang sejarah motor-motor tercepat di tahun 1900an awal. Ngebut disaat itu memang hal yang tabu dan jarang dilakukan brosist,karena memang dulu belum banyak kendaraan dan jika ada pun hanya dibuat untuk akomodasi atau mengantar barang. Berbeda dengan George Brough,dedikasinya pada kecepatan bisa dibilang sangat mantap dan patut diacungi jempol!! di zaman yang bahkan kendaraanpun masih jarang dan masih lambat jalannya,si Brough ini sudah bisa memacu kendaraan buatannya sendiri dengan kecepatan lebih dari 100 mph atau 160 km/jam!!. Penasaran? kita lihat dulu biografinya brosist.. George Brough lahir pada tanggal 21 April 1890,di 10 Mandalay Street, Basford, Nottingham. Kecintaannya kepada motor dan kecepatan diturunkan dari Ayahnya yang juga pembuat kendaraan,William Edward Brough. William mulai membuat kendaraan di pabrik rumahannya yang terletak di Nottingham,di tahun yan