Skip to main content

Puluhan bandit berhasil diamankan Polresta Sidoarjo



Sidoarjo - Puluhan bandit berhasil diamankan Polresta Sidoarjo dalam Operasi Sikat Semeru 2017. Operasi Sikat Semeru 2017 ini digelar mulai 12-29 September 2017. Mereka terlibat dalam 75 kasus kejahatan di wilayah hukum Polresta Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji mengatakan, kasus-kasus kejahatan yang menjadi target yakni kejahatan pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Senjata Tajam (Sajam) dan Bahan Peledak (Handak). 

"Hasil operasi sikat Semeru selama 12 hari ini dilakukan di semua jajaran Polresta Sidoarjo dapat menggungkab 75 kasus dan 64 tersangka," kata Kombespol Himawan Bayu Aji kepada wartawan, Senin (2/10/2017).

Kapolres Himawan menerangkan dari 75 kasus dan ada 64 tersangka, ada tersangka lain yang melakukan sebanyak dua kali.

"Kasus yang paling menonjol adalah kasus curas yakni pencurian dengan kekerasan seperti pembegalan kendaraan bermotor khususnya sepeda motor," terang Kapolres Himawan.

Dia menjelaskan dari hasil Operasi Sikat Semeru 2017 ada beberapa kasus yang diungkap. Yakni, 55 kasus curas 6, curanmor 8 dan sajam 6 kasus. Beberapa barang bukti yang diamankan yakni sepeda motor 9 unit, truk 1 unit, sajam 6 buah dan puluhan barang elektronik.

"Para pelaku setelah mendapatkan hasil curiannya dijual ke daerah lain. Makanya kami terus melakukan kerja sama antar polres. Seperti ke Madura," tegas Himawan.

Sementara untuk melakukan pencegahan kriminalitas, Polresta Sidoarjo melakukan hal-hal berikut ke masyarakat.


"Untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, kami tetap menempatkan beberapa anggota ke tempat-tempat yang di anggap rawan dan pemahaman ke masyarakat tentang daerah-daerah rawan kejahatan agar diwaspadai," jelasnya. (fat/fat)

Comments

Popular posts from this blog

Sejarah Motor Norton

James Lansdowne Norton lahir di Birmingham pada tahun 1869, seorang anak pembuat lemari. Sebagai anak laki-laki ia menunjukkan bakat  pertama  pada pembuatan perangkat mekanik dan setelah menyelesaikan pendidikan magang nya  di pabrik  perdagangan perkakas perhiasan. Pada tahun 1898 ia memulai  membangun Norton Manufacturing Co untuk membuat rantai dan barang-barang lainnya untuk sepeda. Motor Norton pertama diproduksi pada tahun 1902,sepeda dengan bermesin Clement Belgia dibawah tabung depan. Motor Norton dengan mesin Peugeot memenangkan  Balap TT pertamakali  pada tahun 1907, ditunggangi oleh Rembrandt Fowler yang harus mengatasi beberapa kendala dan perubahan busi. Pada tahun 1909 ada delapan model yang ditawarkan untuk dijual, dua dengan  mesin merk lain, enam dengan mesin Norton. Harrods adalah Agen pertama di London. Norton adalah seorang insinyur yang handal dengan perjuangan nya yang gigih, akan tetapi perjalan bisnis tidak semudah yang dibayangkan, pada ta

Sejarah Honda C Series dan C70

Honda C70 merupakan salah satu seri keluarga sepeda motor Honda Super Cub yang sempat malang melintang di jalanan Indonesia. Oleh para penggemarnya, kendaraan itu dijuluki si Pitung, kok bisa? Selain varian Honda CB, sepeda motor Honda produksi lawas yang tak kalah terkenal adalah varian Honda Super Cub. Varian dengan nama alias Honda C Series itu merupakan cikal bakal bentuk motor bebek yang dipakai Honda hingga saat ini.   Di Indonesia, beberapa varian Honda Super Cub sempat populer pada tahun 1960-an. Varian Honda Super Cub itu adalah Honda C50, Honda C90 dan Honda C70. Dari tiga varian itu, Honda C70 menduduki varian Honda C Series terpopuler dengan jumlah pengguna terbanyak. Dengan mesin berkubikasi 70 cc, motor itu lebih akrab dipanggil dengan sebutan si Pitung. Asalnya dari kata “pitung puluh” dalam bahasa Jawa yang berarti “tujuh puluh”. Sejarah Honda C Series dan C70 Dikutip Solopos.com dari Wikipedia dan berbagai sumber, Kamis (19/2/2015), se

Motor Brough Superior Yang Melegenda

George Brough with his Motorcycle Sesuai judul,akhir-akhir ini saya lagi gandrung baca-baca tentang sejarah motor-motor tercepat di tahun 1900an awal. Ngebut disaat itu memang hal yang tabu dan jarang dilakukan brosist,karena memang dulu belum banyak kendaraan dan jika ada pun hanya dibuat untuk akomodasi atau mengantar barang. Berbeda dengan George Brough,dedikasinya pada kecepatan bisa dibilang sangat mantap dan patut diacungi jempol!! di zaman yang bahkan kendaraanpun masih jarang dan masih lambat jalannya,si Brough ini sudah bisa memacu kendaraan buatannya sendiri dengan kecepatan lebih dari 100 mph atau 160 km/jam!!. Penasaran? kita lihat dulu biografinya brosist.. George Brough lahir pada tanggal 21 April 1890,di 10 Mandalay Street, Basford, Nottingham. Kecintaannya kepada motor dan kecepatan diturunkan dari Ayahnya yang juga pembuat kendaraan,William Edward Brough. William mulai membuat kendaraan di pabrik rumahannya yang terletak di Nottingham,di tahun yan